Find Us On Social Media :

Meriang Pasca Vaksinasi Covid-19 Wajar, Tapi Menjadi Lain Jika yang Dialami Seperti Ini

Meriang sebagai efek samping Covid-19.

GridHEALTH.id - Tak bisa dipungkiri orang yang telah disuntik vaksin virus corona (Covid-19) banyak yang mengeluh mengalami efek samping.

Dilansir dari laman cdc.gov dalam artikel berjudul "Possible Side Effects After Getting a Covid-19 Vaccine" (update 16 Maret 2021), menyebutkan bahwa efek samping vaksinasi Covid-19 dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Misalnya saja meriang, efek samping ini diketahui termasuk salah satu yang paling banyak dikeluhkan banyak orang setelah disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, BIsa Picu Efek Samping Semakin Parah

Menurut artikel berjudul "What To Do About Your Post-Vax Chills" di laman bustle.com (1/4/2021) meriang adalah efek samping yang diketahui sering terjadi pada beberapa jenis vaksin, seperti Pfizer, Moderna, Johnson & Johnson, dan AstraZeneca.

Seorang dokter penyakit dalam, Dr Vivek Cherian, MD mengatakan efek samping pasca vaksinasi Covid-19 memang wajar terjadi.

"Fakta bahwa tubuh mengalami efek samping vaksin Covid-19, seperti sakit kepala, demam, meriang, atau nyeri pada bagian yang disuntik adalah hal yang baik. Artinya, tubuh kita memulai respons imun yang baik," ujarnya.

Baca Juga: Diabetes Gestasional Selama Kehamilan Bisa Munculkan Gangguan Jantung