Find Us On Social Media :

Kisah Seorang Ibu yang Bayinya Diberi Madu dan Susu Kambing Sempat Viral, Ini Penjelasan Dokter Anak

Pemberian ASI (Air Susu Ibu) pun sangat disarankan demi tumbuh kembang Si Kecil.

GridHEALTH.id - Dalam mengasuh  si kecil,  kerap kali berbagai mitos masih dipercaya oleh beberapa orangtua. 

Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk sang anak. Pemberian ASI (Air Susu Ibu) pun sangat disarankan demi tumbuh kembang Si Kecil.

Melansir dari americanpregnancy.org dalam artikel 'American Academy of Pediatrics (AAP) sangat menganjurkan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan dan pemberian ASI berlanjut setidaknya selama 12 bulan.

Baca Juga: ASI untuk Campuran Air Mandi Bayi, Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Mengatasi Penyakit Kulit

Hal ini diberikan optimal untuk bayi dan ibu. Untuk bayi, dapat melindungi dari infeksi dan mengurangi tingkat masalah kesehatan di kemudian hari termasuk diabetes, obesitas, dan asma.

Bagi ibu menyusui membantu rahim berkontraksi dan pendarahan berhenti lebih cepat setelah melahirkan. Menyusui dapat mengurangi risiko kanker payudara dan ovarium dan juga memberikan cara yang baik bagi ibu untuk menjalin ikatan dengan bayinya.

Manfaat menyusui sangat banyak. ASI pada akhirnya merupakan sumber nutrisi terbaik untuk bayi baru lahir. Banyak komponen dalam ASI membantu melindungi bayi Anda dari infeksi dan penyakit.

Protein dalam ASI lebih mudah dicerna daripada di susu formula atau susu sapi. Kalsium dan zat besi dalam ASI juga lebih mudah diserap.