Find Us On Social Media :

Baru Rilis Sudah Ditangguhkan, Vaksin Covid-19 Johnson&Johnson Bisa Sebabkan Pembekuan Darah

Vaksin Covid-19 dari Johnson&Johnson yang untuk sementara ditangguhkan akibat adanya laporan pembekuan darah dari mereka yang telah disuntik.

GridHEALTH.id - Regulator kesehatan di Amerika Serikat merekomendasikan untuk menghentikan vaksin Covid-19 Johnson&Johnson atas laporan pembekuan darah.

Rekomendasi ini dirilis hari Selasa (13/04/2021) untuk "jeda" dalam pemberian vaksin Covid-19 dosis tunggal Johnson & Johnson untuk menyelidiki pembekuan darah yang berpotensi berbahaya.

Dalam pernyataan bersama, Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) dan Pencegahan serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) mengatakan sedang menyelidiki penggumpalan pada enam wanita pada hari-hari setelah vaksinasi vaksin Covid-19 dari Johnson & Johnson. Ditambah adanya laporan jumlah trombosit yang berkurang.

Lebih dari 6,8 juta dosis vaksin J&J telah diberikan di A.S. Saluran distribusi federal AS, termasuk situs vaksinasi massal, akan menghentikan penggunaan suntikan J&J, dan negara bagian serta penyedia lainnya diharapkan mengikuti.

Baca Juga: Pemain Baru, Vaksin Covid-19 Johnson&Johnson Segera Meluncur

Baca Juga: Mudik Lebaran Tetap Dilarang, Semua Moda Transportasi Bakal Disetop, Ini Alasan Pemerintah

Komite Penasihat CDC tentang Praktik Imunisasi akan bertemu hari ini (Rabu, 14/04/2021)  untuk membahas kasus-kasus tersebut dan FDA juga telah meluncurkan penyelidikan atas kasus-kasus tersebut.