Find Us On Social Media :

Pilot Indonesia Positif Covid-19 Sempat Salat Jumat di Masjid Agung Taipei, Solat Idul Fitri Ditiadakan

Salat Idul Fitri di masjid agung taipei ditiadakan akibat pilot Indonesia positif covid-19

GridHEALTH.id - Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan pada hari Jumat (23 April) mengumumkan dua kasus lokal baru Covid-19 yang, bersama dengan seorang pilot yang terinfeksi, pergi ke Masjid Agung Taipei pada 16 April.

Masjid Besar Taipei, Taiwan, ditutup untuk umum selama 1-16 Mei 2021 setelah ditemukan klaster Covid-19 yang bermula dari seorang warga negara Indonesia tersebut.

Pengumuman itu dirilis Yayasan Masjid Besar Taipei pada Sabtu (1/5) itu sebagai upaya untuk pengendalian wabah COVID-19.

Dengan adanya penutupan tersebut, kegiatan salat Idul Fitri pada 15 Mei 2021 dipastikan ditiadakan.

Baca Juga: Pandemic Fatigue Sebabkan Melonjaknya Kasus COVID-19 di Berbagai Negara, Indonesia Waspada!

Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengumumkan infeksi pada konferensi pers. Kasus lokal terbaru terkait dengan seorang pilot kargo Indonesia yang baru saja didiagnosis di luar negeri.

CECC mengumumkan bahwa pada Rabu (21/04/2021)), telah menerima pemberitahuan dari sebuah maskapai penerbangan bahwa seorang pilot kargo Indonesia berusia 40-an telah terbang ke Australia pada Selasa (20/04/2021l). Sesampai di sana, dia mulai mengalami sakit tenggorokan dan segera dinyatakan positif Covif-19.