Find Us On Social Media :

Fenomena “Kuku Covid”, Dapatkah Dijadikan Sebagai Gejala Infeksi Virus Covid-19?

Fenomena kuku covid yang ditandai dengan perubahan kuku penderita covid-19 yang terlihat aneh.

GridHEALTH.id – Pandemi covid-19 sudah berlangsung selama hampir dua tahun sejak kemunculannya di berbagai wilayah dunia setidaknya sejak awal tahun lalu.

Sudah banyak penelitian dilakukan demi memecahkan berbagai hal dan tanda tanya seputar virus ini. Gejala infeksi virus covid-19 misalnya.

Berbagai variasi gejala nfeksi covid-19 yang dialami oleh orang-orang menunjukan bahwa gejala umum covid-19 tidak selalu sama bagi setiap orang.

Ada beberapa orang yang kehilangan indra penciuman dan perasa selama terinfeksi virus ini.

Ada juga orang-orang yang menujukan gejala yang boleh dibilang tidak wajar selama terinfeksi virus covid-19 seperti mengalami rambut rontok sampai fenomena yang disebut “kuku covid”.

Beberapa waktu yang lau, Tim Spector, seorang ahli epidemologi dari Inggris melalui unggahan di media sosial Twitter, menuliskan tentang fenomena kuku covid yang ditandai dengan perubahan kuku penderita covid-19 yang terlihat aneh.

“Apakah kuku anda (penderita covid-19) terlihat aneh? Kuku covid semakin dikenal karena kuku ini akan pulih setelah infeksi dan pemulihannya meninggalkan garis yang jelas. Dapat terjadi tanpa ruam kulit dan tampak tidak berbahaya” tulis Tim.

Baca Juga: Jangan Anggap Enteng Penyakit Infeksi Jamur Kuku, Pengobatannya Bisa Sampai 1 Tahun