Find Us On Social Media :

Meninggalnya Wabup Kepuluan Sangihe di Pesawat, yang Dilakukan Awak Kabin Saat ada Penumpang Wafat di Penerbangan

Wabup Kepulauan Sangihe meninggal dunia di pesawat.

GridHEALTH.id - Penerbangan Indonesia bersedih. Pasalnya salah seorang penumpang pesawat Lion Air meninggal dunia dalam penerbangan.

Penumpang yang meninggal tersebut adalah Helmud Hontong, Wakil Bupati (Wabup) Kepuluan Sangihe meninggal dunia di dalam pesawat Lion Air JT-470 saat perjalanan pulang dari Bali menuju Manado via Makassar, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Juli 2021 Diwanti-wanti Jokowi, Ini Penjelasan dari Menkes

Kejadian musibah tersebut bisa dibilang dramatis. Bagaimana tidak, Pada pukul 15.40 WITA, di dalam penerbangan Helmud Hontong, Wakil Bupati (Wabup) Kepuluan Sangihe  membutuhkan pertolongan medis lebih lanjut.

Melihat kondisi seperti itu, menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/6/2021), pimpinan awak kabin bersama kru kabin lainnya langsung menghampiri untuk mengetahui kondisi Helmud Hontong.Setelah mendapatkan informasi detail dan pengamatan, pimpinan awak kabin mengeluarkan pengumuman apakah dalam penerbangan tersebut terdapat profesi dokter atau tenaga medis."Di penerbangan JT-740 terdapat tenaga medis (kesehatan), yang dibuktikan dengan tanda identitas secara resmi," kata Danang.

Baca Juga: Respon China Prihal Email dr Anthony Fauci Mengenai Asal Usul Covid-19