Find Us On Social Media :

Daun Jambu Biji, Ampuh Mengatasi Keriput dan Flek Hitam di Wajah

Daun jambu biji kaya akan manfaat kesehatan. Di antarnya untuk mengatasi keriput, jerawat dan flek

GridHEALTH.id - Khawatir tentang kerutan, jerawat, noda, alergi atau flek hitam di wajah? Nah, kita tidak perlu melakukan perawatan kimia untuk menghilangkannya.

Obat yang mudah dan alami untuk ini adalah daun jambu biji. Berikut adalah 4 cara daun yang luar biasa dapat membantu mengatasi masalah kulit ini.

1. Membantu mengatasi kerutan

Jambu biji memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat dan sebuah penelitian menemukan bahwa daunnya memiliki sifat penangkal radikal bebas yang jauh lebih kuat daripada buahnya sendiri, membuatnya sempurna untuk mencegah kerutan.

Selain itu daunnya juga memiliki senyawa yang membantu mengencangkan kulit sehingga membantu mengurangi munculnya kerutan.

2. Dapat membantu menghilangkan jerawat

Sesuai dengan penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif yang sangat efektif melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu penelitian juga menemukan bahwa daun jambu biji juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

Baca Juga: Air Rebusan Daun Jambu Biji, Mengusir Lemak Hingga Mencegah Kanker

Baca Juga: 3 Tips Cara Menyuntikkan Insulin dengan Benar Bagi Penyandang Diabetes

3. Membantu mengobati alergi dermatitis atopik

Daun jambu biji juga memiliki sifat anti-alergi  yang membantu mencegah produksi histamin (senyawa yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan bahan asing.