Find Us On Social Media :

Yang Terabaikan dari Peringatan Hari Ayah Sedunia, Usia Harapan Hidupnya Lebih Pendek dari Ibu

Hari Ayah sedunia ini 10 penyakit yang paling sering renggut nyawa pria.

GridHEALTH.id - Bukan menakuti, tapi fakta menurut data statistik memang pria memiliki harapan hidup yang lebih pendek daripada wanita.

Tapi ada hal-hal yang dapat pria lakukan untuk hidup lebih lama dan lebih sehat, yang meningkatkan kualitas hidup dirinya dan keluarga kita secara keseluruhan.

Baca Juga: Inggris Kontra dengan Amerika, Menurut Perdana Menteri Boris Johnson Covid-19 Bukan dari China

Karenanya dalam kesempatan ini, masih dalam peringatan hari ayah sedunia GridHEALTH.id menurunkan artikel mengenai 10 penyakit penyebab kematian tertinggi pada pria.

Tujuannya agak semua pria yang membaca artikel ini bisa melakukan pencegahan, sehingga harapan hidupnya menjadi panjang.

Berikut ini 10 penyakit penyebab kematian tertinggi pada pria berdasarkan data statistik, yang umumnya bisa dicegah, dilansir dari Illinois Departement of Public Health, dalam artikel 'Top 10 Causes of Death in Men'.

1. Penyakit arteri  koroner

Menurut CDC, penyakit arteri koroner (CAD), yang dapat menyebabkan serangan jantung, adalah penyakit jantung paling umum di Amerika Serikat.

Kondisi jantung lainnya termasuk nyeri dada yang dikenal sebagai angina, gagal jantung, dan detak jantung tidak teratur yang dikenal sebagai aritmia.

CAD sendiri adalah ketika arteri yang memasok darah ke otot jantung menjadi mengeras dan menyempit akibat penumpukan plak.

Karena penumpukan mengurangi aliran darah dan, oleh karena itu, oksigen ke jantung dapat menyebabkan serangan jantung.

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Ulang Tahun ke 60, Dapat Kejutan yang Disikapinya dengan Tegas, Singgung Lonjakan Kasus Covid-19