Find Us On Social Media :

Pradiabetes, Ambang Batas yang Perlu Diketahui Untuk Mencegah Diabetes

Kondisi pradiabetes dapat dicegah menjadi diabetes.

GridHEALTH.id - Pradiabetes atau diabetes borderline adalah suatu kondisi yang berkembang sebelum seseorang terkena diabetes tipe 2 dan melihat lonjakan kadar gula darah, tetapi tidak setinggi pada diabetes.

Pradiabetes adalah kombinasi dari gangguan glukosa puasa atau peningkatan glukosa postprandial (yaitu gangguan toleransi glukosa).

Konon, memiliki pradiabetes meningkatkan peluang terkena diabetes. Ini adalah peringatan tentang apa yang ada di depan jika tidak ditangani.

Individu dengan pradiabetes memiliki risiko lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibandingkan seseorang dengan kadar gula darah normal.

Jika kita pradiabetes, maka sangat penting untuk membuat perubahan signifikan pada pola makan atau kebiasaan aktivitas kita.

Dr Sanjay Reddy, Konsultan Diabetologis, Rumah Sakit Fortis, Cunningham Road, Bangalore menjelaskan segala sesuatu tentang pradiabetes;

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui Sebagai Tanda-tanda Dini Serangan Diabetes

Baca Juga: 5 Faktor Terkait Gaya Hidup yang Bisa Meningkatkan Risiko Stroke

- Faktor risiko diabetes borderline/pradiabetes

Kelebihan berat badan, tidak aktif, memiliki kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, memiliki anggota keluarga dekat dengan diabetes tipe 2.