Find Us On Social Media :

Kado Emas HUT RI ke 76 dari 2 Srikandi Indonesia di Tokyo, Jokowi Langsung Menyatakan Hal Ini, Erick Tohir; Emosional Sekali

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.

GridHEALTH.id - Medali emas pertama bagi kontingan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo disambut gembira oleh bangsa dan negara Indonesia.

Apalagi medali emas tersebut datang dari cabang olahraga yang paling diminati juga dijagokan oleh Indonesia, bulu tangkis.

Ya, atlet putri Indonesia dari cabang bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses meraih emas setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Mereka menang lewat dua gim langsung dengan 21-19 dan 21-15.

Baca Juga: Varian Delta Masih Jadi Ancaman, Dapat Menyebar Seperti Cacar Air, Pada Ahli Ingatkan Jangan Kendor Lakukan Prokes

Kemenangan ini pun menjadikan Greysia dan Apriyani sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Catatan tersebut terhitung sejak bulutangkis jadi cabang olahraga (cabor) resmi di Olimpiade pada 1992.

Istimewanya lagi, medali emas yang dipersembahkan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini menjadi kado ulang tahun HUT RI ke 76 di 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Jojowi, “Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!.”

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mendulang emas pada nomor ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) melalui uanggahan di media sosialnya.

Dalam unggahannya Jojowi menampilkan video pendek Greysia Polii dan Apriyani rahayu usai tampil di partai final.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Bisa Mengganggu Kesuburan? Ada Fakta Membuat Tidur Hingga 14 Jam