Find Us On Social Media :

Pengobatan Rumahan Baking Soda dan Cuka Sari Apel Atasi Ketombe

Baking soda dan cuka sari apel dapat digunakan untuk mengusir ketombe dan mengatasi rambut kusut.

GridHEALTH.id - Mempunyai rambut berketombe sekaligus kusut sukar disisir bagaikan mimpi buruk, apalagi buat wanita.

Padahal solusinya ada di rumah! Kombinasi soda kue dan cuka sari apel terbukti bermanfaat jika  ingin kulit kepala bebas ketombe.

Baking soda atau soda kue selalu dikenal sebagai pembersih yang ampuh. Ini bersifat basa dan memiliki partikel abrasif kecil.

Kualitas-kualitas ini memastikan bahwa itu secara efektif menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit kepala, menjadikannya bersih.

Selain itu, juga dapat membantu mengatasi masalah kulit kepala yang berminyak. Oleh karena itu, menggunakan soda kue sebagai pembersih tidak hanya akan menghilangkan ketombe tetapi juga membantu kita mengatasi faktor-faktor yang dapat berkontribusi pada perkembangan masalah rambut ini.

Cuka sari apel tidak hanya membuat pembersih yang lembut tetapi juga memiliki kualitas antibakteri dan antijamur yang sangat baik yang secara langsung menargetkan ketombe di kulit kepala.

Baca Juga: Terapi Jeruk Nipis Bukan Cuma Airnya, Kulitnya Juga Bermanfaat Untuk Mengatasi Ketombe di Rambut

Baca Juga: Setelah Operasi Implan Payudara, Masih Bisakah Menyusui ASI? Ini Jawaban Ahli

Selain itu, sifatnya agak asam dan karenanya, membantu mengembalikan pH alami kulit kepala yang terkena dampak langsung karena soda kue yang bersifat alkali.