Find Us On Social Media :

Mendeteksi Gejala 4 T Diabetes Pada Anak dan Remaja, Hanya 9 % Orangtua yang Paham Menurut Studi

Sering minum adalah salah satu gejala 4 T diabetes pada anak yang perlu diwaspadai orangtua.

GridHEALTH.id - Tingkat diabetes meningkat pada orang muda. Deteksi dan pengobatan dini pada anak dan remaja dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka sepanjang hidup.

Laporan Statistik Diabetes Nasional 2020 menyebutkan bahwa sekitar 210.000 anak dan remaja di bawah usia 20 tahun di Amerika Serikat telah terdiagnosis diabetes.

Di level dunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mencatat kenaikan penyandang diabetes pada anak dan remaja yang meningkat setiap tahunnya.

Diabetes tipe 1 jauh lebih umum pada orang muda daripada diabetes tipe 2. Namun, tingkat kedua jenis pada orang muda meningkat.

National Institutes of Health (NIH) melaporkan bahwa, setiap tahun, tingkat diabetes tipe 1 meningkat sebesar 1,8%, dan tingkat diabetes tipe 2 meningkat sebesar 4,8%.

Orang-orang muda yang mengembangkan diabetes memiliki risiko lebih tinggi dari tantangan kesehatan sepanjang hidup mereka.

Baca Juga: Kekurangan B12 Selama Kehamilan Meningkatkan Risiko Diabetes Pada Anak

Baca Juga: Jakarta Tetap Berstatus Level 4 Pada PPKM Hingga 16 Agustus, Tetapi Ada Sejumlah Kelonggaran, Simak Apa Saja

Gejala diabetes serupa pada anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Beberapa gejala umum terjadi pada kedua jenis diabetes, tetapi ada beberapa perbedaan untuk membedakannya.