Find Us On Social Media :

Minum Air Hangat 2 Gelas Setelah Bangun Tidur Untuk Atasi Berbagai Penyakit, Belum Terbukti Secara Medis

Rutin minum air hangat baik untuk kesehatan, tetapi untuk mengatasi penyakit masih harus dibuktikan secara ilmiah.

GridHEALTH.id - Minum air putih merupakan salah satu cara sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. Minum air putih dalam jumlah cukup bisa membantu menjaga fungsi tubuh tetap aman dan sehat.

Apalagi sebagian besar atau 70 % tubuh manusia diketahui terdiri dari cairan. Sehingga air merupakan hal yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk melakukan proses metabolisme.

Kurangnya air putih pada tubuh seseorang bisa menyebabkan dehidrasi yang bisa memicu masalah kesehatan lain yang lebih serius.

Terkait khasiat minum air putih, belakangan beredar sebuah potongan video seorang yang diketahui sebagai Wirawan Hartawan.

Dimana dalam potongan video tersebut ia menjelaskan bahwa ada khasiat luar biasa yang bisa didapatkan seseorang jika rutin melakukan terapi minum air hangat.

Dalam video itu Wirawan mengatakan terapi air hangat dilakukan secara rutin minum 2 gelas air hangat setelah bangun tidur.

"Bangun tidur pagi-pagi minum 2 gelas air hangat (sesuai suhu badan, yaitu sekitar 36,8- 37 derajat scelsius)."

"Habis minum air hangat 2 gelas, selama 45 menit ke depan jangan makan apapun. Diam, jangan makan dan jangan minum," ujarnya dalam video.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewatkan, Begini Cara Tepat Menjaga Kesehatan Lidah, Salah Satunya Cukup Minum Air Putih