Find Us On Social Media :

Unik, Warga Australia Minta Wajib Tes IQ Bagi Anggota Parlemen, Alasannya, 'Yang Bodoh Jangan Jadi Wakil Rakyat'

Anggota parlemen Queensland di Australia, diminta menjalani tes IQ dan dipecat jika mereka menolak atau memiliki IQ di bawah rata-rata.

GridHEALTH.id - Seorang jurnalis Australia yang bernama Peter Gleeson baru-baru ini meminta agar anggota parlemen Queensland di Australia, diharuskan menjalani tes IQ dan dipecat jika mereka menolak atau memiliki IQ di bawah rata-rata.

Penduduk di Queensland memiliki skor IQ rata-rata 99, jadi dia merekomendasikan agar politisi memiliki skor IQ yang sama atau lebih besar agar memenuhi syarat untuk dipilih.

Menurut Gleeson, seorang politisi memiliki tugas yang menantang sehingga harus menjalani tes untuk mengukur tingkat kecerdasannya.

“Mereka adalah orang-orang yang menentukan masa depan kita, membuat undang-undang dan menerapkan kebijakan yang harus mencerminkan harapan rakyat," katanya, dilansir dari LadBible, Senin (23/08/2021).

“Ini adalah tanggung jawab besar tetapi beberapa anggota parlemen dan bahkan menteri kabinet tidak memenuhi syarat untuk memegang jabatan. Mengapa kita harus membiarkan politisi bodoh menghancurkan hidup kita?” tambah dia.

Tes IQ adalah pemeriksaan untuk mengukur tingkat intelegensi atau kecerdasan seseorang secara umum. Hasilnya kemudian dibandingkan dengan nilai rata-rata yang telah tersedia.

Baca Juga: Masalah Gizi Stunting Bukan Sekadar Bertubuh Pendek, Tapi Pengaruhi Kecerdasan

Baca Juga: Kaki Sering Kram, Dari Sekadar Lelah Hingga Tanda Ginjal Bermasalah

Pemeriksaan ini dapat mengevaluasi tingkat kemampuan fungsional yang meliputi bahasa, matematika, analisis, dan spasial.