Find Us On Social Media :

Waspada Kosmetik Abal-abal dan Palsu, Banyak Beredar dan Menipu, Keduany Berbeda

waspada banyak kosmetik palsu dan abal-abal di pasaran. Ini perbedaannya, yang keduanya jangan dibeli apalagi digunakan.

GridHEALTH.id - Tahukah di pasaran banyak sekali kosmetik yang dijual. Ibarat kata mau memilih kosmetik apa saja, seperti apa, dan harganya pun ada mulai yang murah sekali hingga yang mahal.

Tapi kita sebagai konsumen harus cerdas dalam memilih kosmetik di pasaran, yang saat ini sangat mudah menjangkau setiap masyarakat.

Apalagi informasi marketing kosmetik saat ini begi gencarnya dan sangat mudah kita temui dan dapatkan secara langsung.

Ingat di pasaran Indonesia saat ini banyak beredar kosmetik abal-abal juga palsu.

Kosmetik abal-abal dan palsu berbeda.

Kosmetik abal-abal, Menurut Tin Kurniati, QAC (Quality Assurance Control) dari PT.Cosmax Indonesia, adalah kosmetik illegal.

“Kosmetik abal-abal bisa disebut sebagai kosmetik ilegal karena tidak terdaftar di BPOM. Bahan-bahan yang dipakai ataupun yang digunakan dalam proses produksinya belum tentu mengikuti aturan BPOM. Hal ini juga termasuk juga penggunaan bahan-bahan yang dilarang,” jelas Tin Kurniati, Jumat (13/8/2021), dilansir dari Kompas.com (13/8/2021).

Baca Juga: Penelitian Ekstrem Bisa Ular Dijadikan Obat Covid-19, Hasilnya Hambat Reproduksi Virus Corona hingga 75 Persen, Benarkah?