Find Us On Social Media :

Puan Maharani; 10 Anggota DPR RI Wafat Karena Covid-19, Negara Diimbau Melakukan Upaya-upaya Ini

Ketua DPR Puan Maharani saat membacakan teks proklamasi dalam Upacara HUT ke-76 RI di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021).

GridHEALTH.id - Semenjak pandemi mulai merebak di Indonesia pada Maret 2020 tahun lalu, sebanyak 10 anggota DPR RI dilaporkan wafat karena Covid-19.

Demikian yang disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani Rapat Paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/8/2021) kemarin.

Dalam penuturannya, Puan mengajak seluruh anggota legislatif lainnya untuk mendoakan sesama rekannya tersebut.

“Marilah kita mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Pandemi menjadi ujian kita bersama dan untuk saling menguatkan semangat persaudaraan nasional, semangat gotong royong agar segera keluar dari Pandemi ini,” ujarnya seperti dilansir dari Kompas.tv (31/8/2021).

Lebih lanjut, Puan mengatakan berbagai upaya dan kebijakan pemerintahan negara dalam menyelamatkan rakyat harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Asas keselamatan rakyat merupakan asas tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintah negara untuk menghadapi krisis,” ujarnya.

Puan mengimbau agar negara harus melakukan upaya-upaya terbaik agar tetap dapat menjalankan tugas-tugas tujuan bernegara, pelayanan publik, dan pembangunan nasional.

“DPR RI memberikan apresiasi dan dukungan atas upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi dan dampaknya pada bidang kesehatan, sosial, ekonomi, dan budaya,” katanya.

Baca Juga: Mengklaim Sudah Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Asosiasi Mal Minta Pemerintah Bolehkan Anak Usia di Bawah 12 Tahun Masuk Mal dan Makan di Tempat