Find Us On Social Media :

Dokter Menolak Merawat Pasien Covid-19 yang Belum Divaksinasi

Seorang dokter dilaporkan menolak pasien Covid-19 karena belum divaksin,

GridHEALTH.id - Seorang dokter di Florida Selatan membuat keputusan yang kontroversial karena menolak untuk merawat pasien Covid-19 yang belum melakukan vaksinasi.

Keputusannya ini menambah daftar kasus dokter yang menolak pasien Covid-19 dengan alasan yang sama.

Lina Marraccini, seorang dokter perawatan primer di Miami Selatan mengaku menolak merawat pasien Covid-19 yang belum ikut vaksinasi.

Baca Juga: Dua Langkah Sederhana menuju Diet yang Lebih Sehat, Mudah Diterapkan!

Hal itu diungkapkannya melalui surat yang diperoleh NBC 6, seperti dilansir New York Post pada Senin (6/9/2021).

Dalam pernyataannya, Marraccini mengungkapkan bahwa perawatan pasien Covid-19 yang belum vaksinasi menimbulkan risiko yang terlalu besar bagi stafnya.

"Ini adalah keadaan darurat kesehatan masyarakat, kesehatan masyarakat diprioritaskan di atas hak-hak setiap individu dalam situasi ini," tulisnya. 

“Tampaknya ada sikap kurang peduli diri sendiri dan peduli terhadap beban kesehatan serta kesejahteraan masyarakat kita dari pertemuan kita,” lanjutnya.

Marraccini menegaskan bahwa per 15 September nanti, tidak akan lagi menangani pasien Covid-19 yang belum menerima vaksin satu dosis pun.

Namun, ia tetap memberikan pengecualian.

"Jika ada pasien kami yang memiliki alasan medis jelas untuk tidak mendapatkan vaksin atau suntikan pertama mereka pada 15 September, tolong beritahu kami," tulisnya.

Baca Juga: Apakah Vaksin Covid-19 Mempengaruhi Kehamilan, Ini Jawaban Dokter