Find Us On Social Media :

Vaksin Sekali Suntik Johnson & Johnson di Acc BPOM RI, Luhut Dukung Vaksin COVID-19 mRNA Indonesia

Dua vaksin diijinkan BPOM digunakan di Indoensia. Luhut dukung produksi vaksin Covid-19 Indonesia.

GridHEALTH.id - Untuk diketahui, BPOM Ri telah meng Acc digunakannya dua vaksin untuk digunakan di Indonesia. Dua vaksin tersebut adalah;

* Janssen Covid-19 Vaccine, vaksin yang dikembangkan oleh Janssen Pharmaceutical Companies dengan platform Non-Replicating Viral Vector menggunakan vector Adenovirus (Ad26).

Vaksin ini diproduksi di beberapa fasilitas produksi, antara lain di Grand River USA, Aspen South Africa, dan Catalent Indiana, USA.

Vaksin ini didaftarkan oleh PT Integrated Health Indonesia (IHI) sebagai pemegang EUA dan bertanggung jawab untuk penjaminan keamanan, khasiat, dan mutu vaksin yang digunakan di Indonesia.

Vaksin COVID-19 dari Johnson & Johnson ini, atau Janssen sekali suntik, dengan efikasi mencegah gejala Corona hingga 66,1 persen.

Memberikan perlindungan pada kasus bergejala hingga 65,3 persen dan efektif 90,1 persen mencegah kasus berat akibat COVID-19.

* Vaksin Convidecia, merupakan vaksin yang dikembangkan oleh CanSino Biological Inc. dan Beijing Institute of Biotechnology.

Baca Juga: Khasiat Minum Air Putih Selepas Bagun Tidur Untuk Kesehatan, Cukup 640 ml di Pagi Hari