Find Us On Social Media :

Jika Ingin Mencegah Obesitas, Hindari Makan dengan Porsi Besar

Untuk mencegah obesitas, hindari makan berlebih dengan porsi besar.

GridHEALTH.id. Studi yang diterbitkan dalam British Medical Journal yang didukung oleh FAPESP - Sao Paulo Research Foundation pada 2016 mengungkapkan bahwa restoran di seluruh dunia menyajikan makanan dalam ukuran besar, yang dapat meningkatkan risiko obesitas.

Temuan ini mengungkapkan hubungan antara berat makanan dan kandungan energi. Oleh karena itu, penelitian menyimpulkan bahwa beberapa makanan populer jauh lebih besar dan lebih berkalori daripada standar yang diberikan.

Jadi, jelas bahwa kita harus berpikir dua kali sebelum makan di restoran. Selanjutnya, ini bisa menjadi salah satu strategi untuk membantu kita mengatasi obesitas.

Kita juga memberikan penjelasan singkat tentang trik lain untuk menjaga berat badan tetap terkendali.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), berolahraga selama 60-90 menit dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin melawan lemak.

Selain itu, di tempat kerja juga kita dapat mengikuti rutinitas kebugaran yang baik. Cobalah untuk naik tangga saat akan bekerja.

Baca Juga: Paradoks Obesitas, Studi Menunjukkan Mereka yang Kelebihan Berat Badan Lebih Mungkin Bertahan Menghadapi Penyakit Infeksi Menular

Baca Juga: Gula Dalam ASI Dapat Menggantikan Antibiotik Yang Membantu Mengobati Infeksi Pada Bayi Baru Lahir

Lakukan beberapa peregangan atau latihan ringan saat duduk. Turun dari bus/kereta/mobil, satu pemberhentian lebih awal dan berjalan kaki sepanjang perjalanan, bisa menjadi ide yang bagus.