Find Us On Social Media :

8 Kesalahan Umum Perawatan Kulit Berminyak yang Harus Dihindari

Merawat wajah berminyak perlu hati-hati agar tak timbul jerawat dan komedo.

GridHEALTH.id - Di antara organ-organ tubuh, kulit adalah salah satu yang pertama menanggung beban elemen, yang menyebabkan masalah seperti berjemur, terbakar sinar matahari, bercak hitam, komedo, jerawat, jerawat, ruam, kekeringan atau kepekaan kulit.

Sebenarnya perawatan kulit harus disesuaikan dengan jenis kulit dan musim. Di musim panas, misalnya, kulit membutuhkan toner dan penyegar, untuk menutup pori-pori dan menyegarkan kulit.

Di musim dingin, di sisi lain, kulit membutuhkan pelembab dan emolien. Jadinya kurang tepat menerapkan krim berat padat gizi pada kulit berminyak di musim dingin.

Dikutip dari Healthy Life, berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari jika memiliki kulit berminyak.

1. Sering menggunakan sabun dan air

Kebanyakan orang dengan kulit berminyak cenderung sering mencuci muka dengan sabun dan air, dalam upaya untuk mengurangi tampilan berminyak. Ini adalah kesalahan.

Kebanyakan sabun bersifat basa dan terlalu banyak mencuci dengan sabun dan air dapat mengganggu keseimbangan asam-basa (pH) normal kulit. Hal ini membuat kulit rentan terhadap jerawat dan jerawat.

Baca Juga: Kurangi Minyak di Wajah dengan Masker Campuran Kopi dan Lemon

Baca Juga: Pradiabetes, Ambang Batas yang Perlu Diketahui Untuk Mencegah Diabetes

2. Pijat wajah dengan krim berminyak

Kulit berminyak atau bahkan kombinasi tidak boleh dipijat wajah dengan krim berminyak. Ini akan mengaktifkan kelenjar minyak lebih lanjut, yang menyebabkan pori-pori tersumbat, dan menyebabkan jerawat.