Find Us On Social Media :

10 Pelajaran Gaya Hidup Wanita Jepang Untuk Memperlambat Penuaan

Cara wanita Jepang memperlambat penuaan dan memperoleh kulit wajah kencang, di antaranya rajin minum teh hijau.

GridHEALTH.id - Wanita Jepang dikenal dengan kulitnya yang muda dan bercahaya, dengan banyak yang sering terlihat 7-10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Apa rahasianya, secara keseluruhan, perawatan kulit wanita Jepang lebih berkaitan dengan tindakan pencegahan daripada mengatasi tanda-tanda penuaan setelah muncul.

Inilah 10 rahasianya, dibagikan oleh Fumi Manabe, seorang blogger kecantikan sekaligus Senior Manager Overseas Retail, DHC - produk kecantikan ternama di Jepang.

1. Diet seimbang

Orang Jepang percaya pada pepatah lama 'Anda adalah apa yang Anda makan.' Makanan Jepang tidak melulu tentang tempura dan ramen.

Makanan tradisional yang dimakan di rumah dikenal sebagai ichijyu sansai (diterjemahkan menjadi 'satu sup, tiga hidangan') yang mencakup hidangan yang terdiri dari protein seperti ikan, telur atau tahu dan dua sisi sayuran bersama dengan nasi, dan acar sayuran yang meningkatkan usus kesehatan.

Makanan seimbang seperti itu kaya akan vitamin, mineral dan serat, yang membantu mengurangi produksi racun tubuh yang menyebabkan kondisi kulit inflamasi dan penuaan dini.

Baca Juga: Kiat Praktis dan Efektif Merawat Kulit Wajah Bagi Penyintas Covid-19

Baca Juga: Anak Tanpa Saudara Kandung Memiliki Risiko Mengalami Obesitas, Studi

2. Rutin minum teh hijau

Konsumsi 2-4 cangkir kecil teh hijau setiap hari adalah norma di Jepang karena teh ini dikenal dengan sifat antioksidannya yang sangat baik, dan melindungi dari kerusakan lingkungan dan penuaan dini.