Find Us On Social Media :

Lansia Juga Bisa Terserang Asam Urat, Ini Gejala yang Perlu Diwaspadai

Gejala yang menyertai asam urat pada lansia antara lain sakit parah pada persendian.

GridHEALTH.id - Asam urat adalah kondisi medis yang menyebabkan nyeri parah dan nyeri pada persendian. Kondisi ini adalah jenis radang sendi yang sangat umum di antara populasi lansia.

Asam urat dipicu oleh terlalu banyak asam urat dalam darah seseorang, dan ketika asam urat mengkristal, kristal tersebut disimpan di persendian, jaringan, dan tendon. Jika tidak diobati, asam urat dapat merusak area di mana kristal telah disimpan.

Ketika seorang lansia menderita asam urat, gejalanya biasanya muncul secara tiba-tiba dan sering terjadi pada malam hari.

Beberapa gejala yang menyertai asam urat pada lansia antara lain:

- Sakit parah pada persendian. Sebagian besar waktu, asam urat pertama kali hadir di sendi besar jempol kaki, tetapi juga bisa terjadi di tangan, kaki, pergelangan kaki, dan lutut.

- Ketidaknyamanan yang berkepanjangan. Ketika rasa sakit yang hebat pada persendian berkurang, mungkin ada ketidaknyamanan yang bertahan hingga beberapa minggu.

Baca Juga: Cara Alami Obati Asam Urat, Salah Satunya Cukup Mengubah Gaya Hidup

Baca Juga: Komplikasi Diabetes Pada Lansia, Gangguan Kognitif Paling Kentara

-  Rentang gerak berkurang. Karena sendi bengkak, meradang, dan merah.

Jika orangtua yang kita cintai mengalami demam disertai persendian yang panas dan bengkak, penting untuk segera mencari pertolongan medis.