Find Us On Social Media :

Diabetes Tipe 2, Lebih Dari Satu Jenis Diet Dapat Membantu Pengelolaan Kadar Gula Darah

Diabetes gestasional terjadi pada ibu hamil.

 

GridHEALTH.id - Sampai saat ini, para ahli kesehatan percaya, diabetes tipe 2 dapat dikelola dengan mengendalikan faktor risiko, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol dan kadar gula darah (glukosa), dan biasanya dengan meresepkan obat.

Tetapi pendekatan ini tidak mengatasi penyebab yang mendasari diabetes tipe 2, seperti masalah dengan hormon insulin yang tidak lagi efektif mengendalikan gula darah.

Meskipun minum obat dapat membantu mengelola kadar gula darah, itu tidak akan membantu mengungkap penyebab biologis di balik diabetes tipe 2.

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa menurunkan berat badan, baik melalui operasi atau diet, dapat membantu mengatasi beberapa penyebab diabetes tipe 2.

Ini dilakukan dengan membantu tubuh mengontrol kadar gula darah. Ini penting karena mengendalikan gula darah dengan meningkatkan cara insulin dibuat dan bekerja adalah kunci untuk membawa diabetes tipe 2 ke dalam remisi.

Beberapa studi tentang hubungan antara karbohidrat dan diabetes telah melihat penggunaan suplemen pengganti makanan untuk membantu penderita diabetes tipe 2, yang berupa bubuk shake, yang sering diresepkan oleh dokter.

Baca Juga: Healthy Move, 6 Olahraga Terbaik Khusus Untuk Penyandang Diabetes

Baca Juga: Yang Perlu Diketahui Tentang Pengobatan Campak, Infeksi Akibat Virusatan Campak, Infeksi Akibat Virus

Tapi, baru-baru ini, para peneliti mulai menyelidiki diet lain, seperti diet rendah karbohidrat, dalam mencapai remisi.