Find Us On Social Media :

Tetap Waspada, Satgas Covid-19 Laporkan 3 Provinsi Alami Peningkatan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Taman Merdeka. Jawa Barat alami lonjakan kasus seminggu terakhir ini.

GridHEALTH.id - Tiga provinsi  yakni Jawa Barat, Gorontalo dan Maluku Utara dilaporkan mengalami lonjakan kasus selama seminggu terakhir ini. 

Kenaikan kasus pada tiga provinsi ini disebut oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (02/11/2021). "Merujuk pada data tren kasus positif Covid-19 di 34 provinsi, terdapat tiga provinsi yang menunjukkan tren peningkatan pada minggu terakhir," kata Wiku seperti yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia.Lebih lanjut dia menuturkan, ada 6 provinsi yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 di minggu sebelumnya yang juga perlu diwaspadai. Keenam provinsi yang dimaksud yaitu Bengkulu, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Sulawesi Barat dan Papua."Hal ini perlu diantisipasi dan terus dievaluasi agar tidak kembali meningkat di minggu berikutnya," ujar Wiku menegaskan.

Baca Juga: WHO Desak G20 Danai Vaksin, Tes, dan Obat Covid-19 Merata Hingga Negara Miskin

Baca Juga: 4 Makanan Memperkuat Imunitas Tubuh Saat Terserang Infeksi ChikungunyaDia mengatakan, upaya yang terus dilakukan agar menekan penularan Covid-19 yakni dengan meningkatkan dan memperluas cakupan vaksinasi.