Find Us On Social Media :

Healthy Move, Sembuh dari Covid-19 Ini 5 Latihan yang Dapat Dilakukan di Rumah

Penyintas Covid-19 dapat memulai berolahraga dengan gerakan ringan seperti berjalan kaki.

GridHEALTH.id - Erica Noel, seorang ahli terapi fisik dengan Banner Physical Therapy di Phoenix, Arizona di Amerika Serikat mengatakan, orang yang sakit Covid-19 dengan gerakan ringan, seperti berjalan di sekitar rumah, dapat membantu membersihkan cairan dari paru-paru.

Jika memiliki gejala ringan dan ingin berolahraga, pertahankan aktivitas fisik di bawah 30-40% dan dengarkan tubuh kita.

Noel merekomendasikan untuk tetap berada di bawah 50% dari aktivitas maksimum  dan memperingatkan bahwa bahkan latihan yang mudah sebelumnya dapat mendorong kita secara fisik saat pulih. Cobalah latihan sederhana ini:

1. Jalan kakiNoel merekomendasikan untuk memulai dengan jalan kaki 10 hingga 15 menit dan jika  merasa baik, mulailah berjalan sedikit lebih cepat untuk meningkatkan detak jantung.

2. Bangun dari tempat duduk selama iklan berlangsung

Pastikan untuk bangun dan bergerak selama iklan atau setidaknya di antara episode. Melakukan putaran di sekitar rumah dan melakukan beberapa peregangan adalah cara yang bagus untuk perlahan-lahan kembali bergerak saat berada di awal pemulihan.

3. Angkat kakiBiasakan tubuh bagian bawah untuk bergerak lagi. Berdiri di atas meja, lalu angkat dan turunkan tumit (berdiri di atas jari kaki) 15 kali.

Baca Juga: Healthy Move, Berjalan Kaki Di Pasir Membakar Kalori Lebih Banyak

Baca Juga: Diet Gaya Baru, Makan Intuitif Mencegah Penurunan Berat Badan Yo-yo

Lihat apakah kita dapat mengulanginya tiga kali. Juga, sambil berdiri di dekat permukaan yang kokoh, berlatihlah berdiri dengan satu kaki.