Find Us On Social Media :

98 Persen Virus Covid-19 Indonesia Didominasi Varian Delta, Telah Menginfeksi 80 Persen Masyarakat

Varian dleta dominasi Indonesia, dan 80 persen masyarakat sudah terpapar.

GridHEALTH.id - Virus corona di masa pandemi Covid-19 di Indonesia didominasi varian delta.

Hal ini telah disebutkan langsung oleh Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi dalam dialog FMB yang diadakan Selasa (14/9/2021).

Melansir tribunnews.com (15/9/2021), Nadia mengatakan saat ini varian delta memang mendominasi virus corona di tanah air hingga 98 persen.

Baca Juga: Maturity Onset Diabetes of the Young (MODY), Bentuk Diabetes Genetik

Malah Nadia pun sempat mengatakan ada 22 mutasi varian delta di Indonesia yang telah ditemukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemkes) Siti Nadia Tarmizi dalam Dialog Produktif Kamis, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya Covid-19 varian delta di Indonesia telah banyak melakukan mutasi.

"Ada kurang lebih dari B.16.17:2 yang kita kenal sebagai varian Delta sudah punya turunannya 22 yang sudah kita identifikasi di Indonesia," ujarnya.

Varian delta di Indonesia banyak ditemukan di kota-kota besar khususnya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur melaporkan adanya varian Delta.

Baca Juga: Karena Ini WHO Sangat Cemas Dengan Kasus Covid-19 di Eropa: '500 Ribu Orang Bisa Meninggal Pada Maret Tahun Depan'