Find Us On Social Media :

Kondisi Pengungsi Erupsi Gunung Semeru, IDAI; Bantuan Ini Dibutuhkan di Kecamatan Pronojiwo

Kondisi tempat pengungsian di di SDN Supiturang 4, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

GridHEALTH.id - Saat erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, dokter spesialis anak yang tergabung dalam Satgas Bencana IDAI turun ke lapangan untuk membantu para tenaga kesehatan di wilayah bencana erupsi.

“Tim Relawan Satgas Bencana IDAI dan anggota IDAI di wilayah terdekat sudah melakukan penyisiran awal untuk memetakan kondisi kesehatan serta melakukan pelayanan kesehatan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, khususnya anak-anak. Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Fasilitas kesehatan setempat, serta IDI Cabang dan Badan penanganan Bencana di wilayah tersebut agar dapat memaksimalkan potensi bantuan dari Relawan Satgas Bencana IDAI,” Ketua Umum IDAI, Dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K).

Baca Juga: Varian Omicron Sudah Masuk Indonesia Tapi Belum teridentifikasi Karena Hal Ini

Dalam rilisnya yang diterima redaksi GridHEALTH.id, Tim Satgas bencana IDAI dibagi menjadi dua ke area terdampak di Lumajang yaitu di wilayah Kecamatan Pronojiwo dan kecamatan Candipuro.

Dr Kurniawan Taufiq Kadafi, SpA(K) – Ketua Satgas Bencana IDAI yang memimpin penyisiran di Kecamatan Pronojiwo memaparkan, pada saat penyisiran di wilayah tersebut melalui 4 (empat) titik pengungsian yaitu: Kantor desa Oro-Oro Ombo, SDN 2 dan SDN 4 Oro-Oro Ombo, serta Masjid Oro-Oro Ombo belum ditemukan korban orang dewasa dan anak yang mengalami luka bakar.

Baca Juga: Teka Teki Prediksi Ahli Gelombang 3 Pandemi Covid-19 Indonesia