Find Us On Social Media :

Waspada, Risiko Kekurangan Gizi Pada Penyandang Diabetes Lansia

Lansia dengan diabetes harus dapat terus menikmati berbagai macam makanan agar terhindar dari kekurangan gizi.

GridHEALTH.id - Kesehatan mulut yang buruk, efek dari beberapa obat pada sistem pencernaan, mobilitas terbatas, ketangkasan atau penglihatan semuanya dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan makan.

Asupan cairan sering lebih rendah pada orang tua yang dapat menyebabkan dehidrasi, terutama selama serangan penyakit.

Orang yang berisiko harus memiliki penilaian gizi dan saran individu dari ahli diet untuk mengatasi area yang menjadi perhatian seperti kebutuhan kalori ekstra, suplemen dan pengganti makanan, pengurangan berat badan, diet rendah garam atau makanan yang dapat diatur.

Preferensi makanan pribadi penting dalam setiap rencana diet dan orang tua dengan diabetes harus dapat terus menikmati berbagai macam makanan.

Selain itu, tetap aktif di kemudian hari membantu memperkuat otot, menjaga mobilitas dan keseimbangan, serta meningkatkan sensitivitas insulin.

Ini dapat membantu lansia untuk terus perawatan diri, dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan mencegah jatuh. Lansia dapat diusahakan untuk menjadi aktif sebisanya.

Baca Juga: Home Lift Daya Listrik Rendah Kini Tersedia, Bisa Membantu Lansia

Baca Juga: Ini Dia, 5 Jenis Buah yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Orang yang lebih tua, termasuk mereka yang lemah, telah terbukti mendapat manfaat dari latihan ketahanan ringan dan keseimbangan.