Find Us On Social Media :

Tanda & Gejala Awal Diabetes, Hal Penting yang Perlu Diketahui Awam

Pahami tanda dan gejala diabetes agar segera bisa diobati.

GridHEALTH.id - Diabetes perlahan-lahan menjadi salah satu gangguan gaya hidup paling umum yang mempengaruhi baik daerah perkotaan maupun pedesaan.

Penyebab diabetes sering dihubungkan dengan makan berlebihan, obesitas, stres, gaya hidup sibuk dan tidak banyak bergerak yang mengarah pada gejala awal diabetes.

Ini juga termasuk kurangnya nutrisi yang tepat yang menyebabkan metabolisme glukosa terganggu. Keturunan juga merupakan faktor utama dalam perkembangan penyakit.

Biasanya disalahpahami bahwa hanya makan gula rafinasi secara berlebihan akan menyebabkan diabetes tetapi bukan itu saja masalahnya.

Kelebihan asupan protein dan lemak juga menyebabkan perkembangan diabetes karena pada akhirnya mereka juga dimetabolisme dan diubah menjadi glukosa.

Baca Juga: Sering Muncul Tanpa Disadari, Begini Cara Deteksi Dini Diabetes

Baca Juga: Pancuran Air di Kamar Mandi Bisa Sebabkan Penyakit Infeksi Paru, Studi

Diabetes ditandai dengan peningkatan kadar glukosa dalam darah dan urin. Ini terdiri dari 2 jenis secara umum yang dikenal awam;

Tipe 1: Hadir sejak lahir karena tidak adanya insulin sama sekali Tipe 2: Berkembang di kemudian hari karena kekurangan insulin