Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Mulai Sekarang Masuk Arab Saudi Tidaak Perlu Karantina, Jika Sudah 2 Kali Disuntik Vaksin Ini

Ibadah umroh tidak perlu lagi karantina setiba di tanah suci.

GridHEALTH.id - Kabar gembira bagi wisata religi ke Arab Saudi. Bagi mereka yang akan melaksanakan Umroh, kali ini tidak perlu lagi menjalani karantina.

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman mengeluarkan perintah untuk mengizinkan penggunaan kapasitas penuh di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk peziarah dan jemaah.

Selanjutnya, Kementerian Haji dan Umrah serta Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci bersiap untuk mengakomodir jumlah maksimum jemaah dalam dan luar negeri di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Vaksin Covid-19 Lengkap Jadi Syarat Wajib Penumpang Pesawat Dari Bandara Soekarno-Hatta

Kementerian juga telah membatalkan batas usia maksimum 50 tahun sebagai prasyarat bagi jemaah yang datang untuk melakukan umrah dari luar Arab Saudi.

Jemaah dengan usia di atas 50 tahun kini diizinkan melakukan ibadah umrah, salat di Masjidil Haram dan Al-Rawdah Syarif di Masjid Nabawi, serta ziarah di makam Nabi Muhammad SAW menyusul pelonggaran pembatasan yang diberlakukan sejak merebaknya virus corona

Itu bisa bisa didapatkan jika mematuhi persyaratan yang ditetapkan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, yaitu bahwa karantina institusional tidak diperlukan untuk jemaah asing yang mengambil dua dosis vaksin.

Baca Juga: ELISA dari IPB Mampu Deteksi Keberhasilan Pembentukan Antibodi Pasca Imunisasi dan Pada Pasein Covid-19 Sembuh