Find Us On Social Media :

Healthy Move, Berjalan Kaki Sebelum Makan Membakar Kalori Lebih Banyak

Lakukan olahraga ringan sebelum makan untuk membakar kalori lebih banyak.

GridHEALTH.id - Berjalan cepat atau olahraga lain sebelum makan besar (30 menit sebelum atau lebih). Ini menghabiskan simpanan energi tubuh kita yang kemudian siap untuk mengisi simpanan itu lagi dengan makanan enak.

Ini mengurangi kemungkinan konversi lemak selama makan karena apa pun yang kita konsumsi digunakan oleh sel-sel tubuh untuk energi yang menyisakan paling sedikit untuk penyimpanan lemak.

Singkatnya, latihan sebelum makan membakar metabolisme tubuh kita yang karenanya memastikan pembakaran kalori yang lebih baik setelah kita mengonsumsi dan mencerna makanan.

Hal serupa dibuktikan oleh sebuah penelitian tahun 2006 yang diterbitkan dalam "Fisiologi Terapan, Nutrisi dan Metabolisme," yang mengatakan bahwa orang yang berjalan sebelum memasukkan makanan ke dalam perut mereka dan yang berjalan cukup keras untuk berkeringat membakar lebih banyak lemak daripada mereka yang berjalan setelah makan.

Jadi, cukup jelas bahwa untuk mendapatkan sebagian besar manfaat jalan cepat atau olahraga lainnya, kita perlu menjadwalkannya sebelum makan.

Sekitar 45 menit sebelum makan, lakukan olahraga jalan kaki atau kardio ringan, diselingi latihan penguatan otot. Lakukan selama 30 menit.

Baca Juga: Kaledoskop 2021, Trik Menurunkan Berat Badan, Ketahui 5 Cara Meningkatkan Metabolisme

Baca Juga: 7 Penyebab Kolesterol Tinggi Tanpa Disadari yang Perlu Diwaspadai

Kemudian ambil istirahat 15 menit, setelahnya  boleh makan.