Find Us On Social Media :

Setelah Omicron, Israel Melaporkan Kasus Pertama 'Florona', Gabungan Flu dan Covid-19 yang Perlu Diketahui

Florona bukan jenis varian virus corona baru, tetapi infeksi ganda influenza dan virus corona.

GridHEALTH.id - Di tengah kekhawatiran meningkatnya kasus varian Omicron dari covid-19, tepat di malam tahun baru (Jumat, 31/12/2021), Israel mencatat kasus pertama penyakit  florona yang merupakan infeksi ganda Covid-19 dan influenza.

Florona diidentifikasi sebagai wanita hamil yang dirawat di institusi medis untuk melahirkan. Wanita muda itu, bagaimanapun, belum divaksinasi, yang mengutip surat kabar Israel Yedioth Ahronoth dari The Guardian (02/01/2022).

Ini bukan jenis baru dari virus corona baru, juga bukan kekhawatiran kesehatan yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Istilah 'florona' adalah istilah yang relatif baru yang digunakan untuk mengkarakterisasi infeksi ganda dengan virus influenza dan SARS-CoV-2. Ini memiliki konsekuensi untuk tingkat keparahan gejala dan waktu pemulihan.

Menurut laporan, seorang wanita hamil di rumah sakit adalah salah satu orang pertama yang tertular Covid-19 dan influenza pada saat yang bersamaan.

Tidak mengherankan bahwa koinfeksi semacam itu telah memicu ketakutan, mengingat risiko varietas Omicron dan peningkatan kasus Delta yang berkelanjutan. Menurut laporan, dokter Israel telah melihat peningkatan infeksi influenza dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: WHO Minta Dunia Tidak Bereaksi Berlebihan Terhadap Varian Omicron

 Baca Juga: Kaledoskop 2021, Trik Menurunkan Berat Badan, Ketahui 5 Cara Meningkatkan Metabolisme

Ini dianggap sebagai kegagalan sistem kekebalan yang serius ketika seseorang menderita influenza dan Covid-19 pada saat yang bersamaan, tetapi laporan menunjukkan bahwa wanita yang dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan tidak divaksinasi terhadap kedua penyakit tersebut.