Find Us On Social Media :

2022 Satus Indonesia Masih Pandemi Covid-19, IDAI Kelurkan 13 Rekomendasi Belajar Mengajar di Tahun Ini

Ada 13 rekomendasi dari IDAI yang harus diketahui bersama dalam proses belajar mengajar di 2022.

GridHEALTH.id - Seperti tahun sebelumnya, awal 2022 ini Indonesia masih dalam status kelabu.

Presiden Republik Indonesia perpanjang status pandemi Covid-19 di Indonesia.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2021 tentang Penetapan Status Faktual Pandemi Covid-19 di Indonesia yang ditandatangani Presiden 31 Desember 2021.

"Menetapkan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang merupakan Global Pandemic sesuai pernyataan World Health Organization (WHO) secara faktual masih terjadi dan belum berakhir di Indonesia," demikian bunyi diktum kesatu, seperti yang dikutip dari KOMPAS.TV (2/1/2022).

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah akan melaksanakan kebijakan di bidang keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

Selain itu, pemerintah juga bakal melaksanakan undang-undang yang mengatur mengenai anggaran pendapatan dan belanja negara setelah melalui proses legislasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

Dalam rangka penanganan, pengendalian, dan/atau pencegahan pandemi Covid-19, pemerintah dapat menetapkan aturan kebijakan melalui penetapan skema pendanaan antara Pemerintah dengan badan usaha yang bergerak di bidang pembiayaan pelayanan kesehatan dan skema lainnya.

Rekomendasi IDAI

Baca Juga: Healthy Move, Berjalan Kaki Sebelum Makan Membakar Kalori Lebih Banyak