Find Us On Social Media :

Ingin Diet Langsing? Fokus Pada Kualitas, Bukan Kuantitas Makanan

Mendapatkan tubuh langsing dengan melakukan diet langsing yang fokus pada kualitas makan.

 

GridHEALTH.id - Ketika seorang teman yang tidak pernah khawatir tentang berat badan dan tampaknya tetap langsing dengan mudah, apa rahasianya?

Teman itu, dan orang lain seperti dia mungkin tanpa sadar memiliki rahasia untuk membantu mereka yang berjuang dengan berat badan mereka.

Alih-alih membatasi diet seseorang dan menghindari makanan favorit, penambahan berat badan dapat dicegah sejak dini dengan belajar mendengarkan isyarat batin dan menekankan pada kualitas daripada kuantitas makanan.

Temuan ini didasarkan pada Global Healthy Weight Registry yang mensurvei orang dewasa yang telah berhasil mempertahankan berat badan yang sehat sepanjang hidup mereka.

Inilah yang disebut Anna-Leena Vuorinen dari Universitas Tempere di Finlandia bahwa kualitas makanan lebih penting daripada jumlah (kuantitas) makanan yang dikonsumsi.

Registri dibuat oleh Cornell Food and Brand Lab dari Cornell University di AS. Mereka yang secara sukarela mendaftar untuk mendaftar menjawab serangkaian pertanyaan tentang diet, olahraga, dan rutinitas sehari-hari.

Peneliti kemudian membagi responden menjadi dua kelompok. Kelompok satu, kurus tanpa pikiran, terdiri dari 112 orang dewasa yang melaporkan bahwa mereka tidak menjalankan diet ketat.

Kelompok lain terdiri dari mereka yang berdiet secara teratur, sering memikirkan makanan dan sangat sadar akan apa yang mereka makan.

Setelah membandingkan tanggapan dari masing-masing kelompok, para peneliti menemukan bahwa individu yang kurus lebih cenderung menggunakan strategi yang berbeda dari rekomendasi tradisional untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Baca Juga: Healthy Move, Latihan 7 Menit Setiap Hari Untuk Tubuh Langsing

Baca Juga: Healthy Move, Peregangan 30 Menit Untuk Menurunkan Hipertensi

Strategi ini termasuk makan makanan berkualitas tinggi, memasak di rumah dan mendengarkan isyarat batin agar tetap langsing.