Find Us On Social Media :

Diungkap Vice President Sinovac, Vaksin Covid-19 Khusus Varian Omicron Akan Tersedia di Februari 2022

Vaksin Sinovac khusus varian Omicron bakal tersedia dalam waktu dekat.

GridHEALTH.id - Kabar baik datang dari Vice President Sinovac (Hong Kong) Biotech Ltd, Weining Meng.

Dimana ia mengungkap bahwa vaksin Covid-19 khusus mencegah virus corona dalam varian of concern (VoC), termasuk varian Omicron akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Weining Meng dalam acara virtual 'Indonesian Congress Symposium on Combating Covid-19 Pandemic Without Boundaries', Minggu (16/1/2022).

“Sebagai developer atau pengembang, vaksin Sinovac terus mengembangkan jenis-jenis baru untuk menghadapi varian yang ada termasuk omicron,” ucapnya.

Weining Meng menegaskan bahwa vaksin Covid-19 yang ada saat ini masih sangat baik dalam menghadapi varian Covid-19 yang tengah mewabah, baik varian Delta maupun Omicron.

Meski begitu, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan vaksin Covid-19 supaya dapat menangkal berbagai varian yang ada.

“Tentu kami ingin mencoba pengembang lebih lanjut terkait omicron kami terus bekerja keras untuk mendapatkan update untuk hal ini,” ucapnya.

Weining Meng mengatakan, bahwa vaksin Sinovac khusus untuk varian Omicron rencananya akan diluncurkan bulan depan.

“Kami sedang menantikan hasil uji klinis pada Februari mendatang dan sebagian besar jumlah vaksin komersialnya akan dapat didistribusikan pada akhir Februari,” ujarnya.

Baca Juga: Menhan Prabowo Disuntik Booster Vaksin Nusantara, Masyarakat Auto Bertanya-tanya

Peluncuran ini akan dilakukan seiring dengan data hasil uji klinis dan mendapat persetujuan dari pihak terkait.

“Saya secara pribadi yakin bahwa booster untuk Omicron ini akan memainkan peran yang sangat signifikan dalam mengentaskan omicron,” paparnya.