Find Us On Social Media :

6 Perawatan Wajah Sehat dan Glowing, Salah Satunya Kelola Stres

Perawatan wajah agar sehat dan glowing, juga harus didukung dengan lifestyle yang sehat.

GridHEALTH.id – Wajah sehat dan glowing merupakan kondisi kulit yang diinginkan oleh banyak orang.

Selain karena meningkatkan rasa percaya diri, kulit wajah yang segar juga akan mengubah penampilan menjadi lebih segar.

Namun seiring bertambahnya usia, wajah pun juga mengalami penuaan. Perubahan yang sering terjadi di wajah yakni munculnya kerutan di dahi, hingga garis-garis halus di sekitar mata dan mulut.

Melansir Harvard Medical School, Senin (17/01/2022), perubahan tersebut terjadi karena volume lemak yang berkurang sehingga kulit wajah yang halus dan kencang menjadi kendur.

Selain munculnya garis-garis halus, penuaan juga bisa menyebabkan wajah kusam dan membuat penampilan kurang fresh.

Sama seperti anggota tubuh yang lain, wajah juga harus dirawat. Apalagi kulit wajah bisa menjadi petunjuk mengenai kondisi kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan ketika melakukan perawatan wajah agar selalu terlihat sehat, segar, dan muda.

1. Selalu cuci muka

Dilansir dari American Academy of Dermatology, Senin (17/01/2022), perawatan wajah yang tepat diawali dengan mencuci muka. Bersihkan wajah dengan sabun khusus saat bangun tidur, sebelum tidur, dan usai mengeluarkan keringat.

Baca Juga: Wajah Jadi Glowing Setelah Melahirkan Hanya dengan Kefir, Fermentasi Susu Kambing

Mencuci wajah saat bagun tidur dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel ketika istirahat. Sedangkan sebelum tidur, bisa mengangkat sisa riasan wajah, asap, atau kotoran lainnya.

2. Lindungi dari matahari