Find Us On Social Media :

Bermanfaat Bagi Calon Ibu, Ini Cara Mengatasi Kelelahan Kehamilan

Tidur cukup bisa mengatasi kelelahan kehamilan.

GridHEALTH.idMorning sickness, kaki bengkak dan lesu adalah beberapa efek samping yang umum saat ini.

Tubuh kita mengalami banyak perubahan untuk mengakomodasi bayi dan ini dapat menguras energi dan membuat kita merasa lelah sepanjang waktu.

Kelelahan kehamilan tidak jarang dan banyak ibu hamil mengalami hal ini. Ini lebih umum daripada yang kita bayangkan dan terutama selama trimester pertama.

Kita akan akan merasa lelah, atau bahkan kelelahan dalam 12 minggu pertama atau lebih atau kehamilan ini.Kelelahan ini juga dapat mengikuti kita ke tahap akhir kehamilan karena tubuh memberi ruang bagi janin yang sedang tumbuh.

Saat bayi tumbuh, kita mungkin merasa sulit untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Berbaring mungkin menjadi tidak nyaman.

Desakan yang sering untuk buang air kecil juga dapat membua kita lelah dengan mengganggu istirahat .

Jadi, apa yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah ini? Kita dapat dengan mudah mengatasi kelelahan kehamilan ini dengan merawat diri sendiri dan membuat beberapa perubahan dalam rutinitas harian. Berikut caranya;

1. Makan porsi kecil tapi sering

 Baca Juga: Healthy Move, 7 Gerakan Yoga Asana Agar Kehamilan Nyaman Dijalani

Baca Juga: Booster Covid-19 Tidak Perlu Diberikan Berulangkali, Lebih Baik Fokus Pada Vaksin Baru Seiring Varian yang Muncul, WHO

Cobalah makan enam kali dalam porsi kecil daripada tiga kali dalam porsi besar. Menjaga kadar gula darah adalah kunci untuk mengatasi energi rendah.

Makan makanan sehat dan seimbang yang mencakup protein, karbohidrat kompleks dan nutrisi penting lainnya untuk menopang.