Find Us On Social Media :

Selamat Tinggal Bokong Gelap, 4 Perawatan Ini Bisa Memutihkannya

Merawat bokong yang gelap agar lebih cerah.

GridHEALTH.idKulit bokong yang mulus dan cerah, merupakan keinginan banyak orang. Namun pada kenyatannya, pada sebagian orang area tersebut memiliki warna kulit yang lebih gelap dibandingkan anggota tubuh yang lainnya.

Warna kulit bokong yang lebih gelap itu, disebut dengan hiperpigmentasi dan umumnya bukan merupakan hal yang perlu dikhawatirkan.

Melansir American Osteopathic College of Dermatology, Minggu (23/01/2022), hiperpigmentasi adalah kondisi saat tubuh memproduksi melanin yang terlalu banyak. Sehingga salah satu bagian tubuh jadi lebih gelap.

Bokong yang gelap merupakan hal yang wajar dan disebabkan iritasi atau peradangan. Sehingga muncul area gelap di sana.

Beberapa hal yang menyebabkan bokong gelap yakni, foculitis (jerawat pantat), akibat gesekan baju, dan iritasi penggunaan produk tertentu.

Jangan buru-buru minder, bokong yang gelap bisa dicerahkan jika melakukan perawatan yang tepat dan benar.

Perawatan bokong hitam bisa dilakukan secara mandiri di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Apa saja yang harus dilakukan dalam perawatan bokong?

Baca Juga: Lakukan 5 hal ini Secara Rutin Niscaya Payudara Jadi Indah dan Sehat

1. Rajin dibersihkan

Perawatan bokong agar kulitnya mulus dan cerah, bisa dimulai dengan rajin membersihkannya. Lakukan eksfoliasi 1 atau 2 kali seminggu, dilansir dari Healthline, Minggu (23/01/2022).

Jangan lupa juga untuk mandi setiap hari menggunakan sabun yang lembut. Setelah mandi, pastikan bokong sudah benar-benar kering sebelum memakai pakaian dalam.