Find Us On Social Media :

5 Cara Mengecilkan Pipi Tembem, Secara Alami dan Prosedur Medis

Tips membuat pipi tembem jadi lebih tirus.

GridHEALTH.idPipi tembem bagi sebagian orang dianggap sebagai anugerah karena bisa membuat tampilannya jadi lebih menarik dan terlihat muda.

Namun ada juga orang-orang yang tidak terlalu menyukai pipi tembem yang dimilikinya, sehingga berusaha mencari cara untuk mengecilkannya.

Pipi tembem atau sering dibilang chubby, umumnya disebabkan oleh kenaikan berat badan yang bisa mempengaruhi bentuk wajah.

Tapi selain kegemukan, pipi tembam juga bisa dipengaruhi oleh faktor genetik dan adanya tumpukan lemak karena pola makan yang tidak dijaga.

Melansir Medicine Net, Sabtu (22/01/2021), hanya mengubah salah satu bagian tubuh merupakan hal yang cukup menantang untuk dilakukan.

Tapi ini bukan berarti mengecilkan pipi tembem tidak bisa dilakukan.

Karena, terdapat sejumlah cara yang bisa dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari agar membuat pipi tembam mengecil.

Berikut ini adalah daftar sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pipi tembem, yuk cobain.

1. Melakukan senam wajah

Salah satu cara yang bisa dicoba untuk mengecilkan pipi tembam adalah dengan senam wajah. Senam wajah yang dilakukan secara rutin, bisa mengubah penampilan wajah.

Baca Juga: Pipi Kendur Bikin Penampilan Tak Segar, Lakukan Ini untuk Mencegahnya

Selain itu, senam wajah juga bisa melancarkan aliran-aliran darah di wajah dan memperkuat ototnya. Beberapa teknik senam wajah yang agar pipi tembam kecil, di antaranya tersenyum, facelit, latihan bibir, dan memperkuat otot rahang.