Find Us On Social Media :

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merawat Wajah Berminyak

Kesalah yang sering tanpa sadar dilakukan saat merawat kulit wajah berminyak.

GridHEALHT.id – Merawat wajah berminyak bukan hal yang mudah, karena jika dilakukan kurang tepat, maka bisa menyebabkan masalah pada kulit.

Wajah berminyak disebabkan oleh produksi minyak atau sebum yang berlebih dan bisa terjadi pada wanita ataupun pria.

Melansir DermNet NZ, Selasa (25/01/2022), wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terdampak jika terjadi produksi minyak wajah berlebih.

Wajah berminyak membuat kulit terlihat sangat mengilat dan riasan wajah yang digunakan juga akan sulit menempel di kulit.

Bagian wajah yang memproduksi minyak paling banyak, akan terlihat berwarna kemerahan. Wajah berminyak juga rentan mengalami jerawat.

Wajah berminyak membutuhkan perhatian lebih, untuk menghindari terjadinya jerawat dan penampilan yang kusam.

Berikut ini adalah sejumlah kesalahan yang sering terjadi ketika merawat wajah berminyak, dilansir dari American Academy of Dermatology (ADA), Selasa (25/01/2022).

1. Malas cuci muka, bahkan setelah olahraga

Sama seperti jenis kulit yang lain, pemilik wajah berminyak juga harus rajin mencuci muka setidaknya dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari. Selain kedua waktu tersebut, cuci muka juga harus dilakukan setelah olahraga.

Baca Juga: Pemilik Kulit Berminyak Wajib Hindari 5 Makanan Berikut Ini, Jika Sayang pada Penampilan

Ketika mencuci muka, jangan menggosok kulit terlalu kencang, bahkan saat berusaha membersihkan riasan wajah. Gosokan tangan bisa mengiritasi kulit, yang bisa memperparah kondisi wajah berminyak.

2. Asal pakai produk skincare