Find Us On Social Media :

3 Pengobatan Rumahan Untuk Merawat dan Mengatasi Bibir Kering

Susu bisa digunakan untuk mengatasi dan merawat bibir kering.

GridHEALTH.id - Seperti halnya kulit, perawatan bibir juga sangat penting. Jika bibir tidak dirawat dengan baik, maka segala macam masalah mulai terjadi.

Dalam hal ini, masalah utama adalah penyembuhan dan pengelupasan bibir kering. Sebagian besar orang menghadapi masalah seperti itu dan juga mengambil langkah-langkah untuk menghindarinya.

Karena kekurangan nutrisi dalam tubuh, bibir kering dan pecah-pecah. Banyak orang mengabaikan masalah ini sebagai hal yang biasa. Padahal, perawatan bibir sangat penting.

Alasan terbesar untuk merawat bibir kering, bila dibiarkan akan muncul infeksi jamur pada air liur, yang membuat bibir terkelupas. 

Air liur ini mengendap di sudut bibir, karena itu penutup dibuat. Efeknya lebih besar di lingkungan yang panas. Seiring dengan itu, banyak orang yang menjilat bibir keringnya, dalam situasi seperti itu, kemungkinan bibir pecah-pecah tinggi. Selain itu, karena virus dan bakteri di mulut, bibir juga pecah-pecah.

1. Penggunaan lemon dan susu

Penggunaan lemon bisa lebih baik untuk menghindari masalah bibir pecah-pecah. Ambil jus lemon. Tambahkan susu ke dalamnya dan oleskan pada bibir. Bibir tidak akan pecah-pecah.

Lemon mengandung jumlah vitamin C dan antioksidan tertinggi, yang menyehatkan kulit sensitif bibir. Karena ini, bibir kering dan pecah-pecah menjadi lembut dan lembut dengan cepat.

2. Ghee

Baca Juga: 6 Makanan Untuk Mencegah dan Menyembuhkan Bibir Perih Akibat Kering

Baca Juga: 6 Tanda Hamil Muda yang Sering Luput, Hidung Tersumbat Hingga Murung

Ghee (minyak samin) juga menghilangkan masalah bibir. Oleskan ini pada bibir sebelum tidur di malam hari dan tidur, bibir akan mendapatkan nutrisi.