Find Us On Social Media :

5 Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bisa Cegah Covid-19

Makanan sehat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyakit.

GridHEALTH.id – Daya tahan tubuh yang baik, sangat penting karena dapat membantu menjaga kesehatan.

Tingkat kekebalan tubuh yang tinggi, mampu mencegah berbagai macam penyakit bersarang di tubuh, termasuk Covid-19.

Ahli imunologi Cassandra Calabrese, DO, mengatakan bahwa mekanan yang dikonsumsi berpengaruh terhadap daya tahan tubuh seseorang.

“Tidak perlu diragukan lagi, bahwa pola makan sehat meningkatkan kekebalan Anda terhadap penyakit,” kata dr Calabrese, dikutip dari health.clevelandclinic.org, Selasa (08/02/2022).

“Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk sistem kekebalan Anda,” jelasnya.

Tapi, kira-kira makanan apa saja yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan jadi obat mencegah Covid-19? Yuk, simak beberapa ulasan berikut ini.

1. Paprika merah

Siapa yang sangka, ternyata paprika merah mengandung vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk Florida, dilansir dari Healthline, Selasa (08/02/2022).

Selain itu, sayuran ini juga menjadi sumber beta karoten yang baik. Vitamin C yang ada di dalam paprika merah tidak hanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk cegah Covid-19, tapi juga dapat membuat kulit lebih sehat.

 Baca Juga: Vaksin Booster Covid-19 Moderna Bikin Kaget Nakes, KIPI-nya ....

2. Brokoli

Sayuran hijau ini kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk cegah Covid-19. Brokoli mengandung vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak antioksidan yang lainnya.