Find Us On Social Media :

6 Superfood untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Menghaluskan Kulit

Ada beberapa makanan yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

GridHEALTH.idKulit bopeng bekas jerawat mengubah tekstur wajah, sehingga tidak seperti sebelumnya.

Menurut American Academy of Dermatology, kebiasaan memencet jerawat yang sudah matang menjadi salah satu penyebab mengapa timbul bekas jerawat di wajah.

Terdapat berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan menghaluskan tekstur kulit wajah.

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang dipercaya dapat membatu menghilangkan bekas jerawat.

Dilansir dari Healthline, Jumat (18/02/2022), berikut ini beberapa makanan yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Kale

Makanan pertama yang dapat menghilangkan kulit bopeng bekas jerawat adalah kale. Sayuran hijau yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, B-6, C, K, magnesium, kalium, dan potasium.

Antioksidan, vitamin, dan mineral yang ada dalam kale dapat mengurangi hiperpigmentasi, yang merupakan kunci menyamakan warna kulit.

Vitamin C yang ada dalam kale, juga dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga membantu memperbaiki bekas jerawat lebih cepat.

Baca Juga: Memijat untuk Mengatasi Jerawat, Berikut Titik yang Harus Dipijat

2. Ubi manis

Retinol yang merupakan turunan dari vitamin A dapat ditemukan dalam ubi manis. Ini berguna untuk mengatasi jerawat dan menyamarkan kerutan.