Find Us On Social Media :

Kartu BPJS Kesehatan Semakin Bermanfaat, Dibutuhkan Untuk Aneka Kepentingan

Jokowi memegang kartu BPJS Kesehatan.

GridHEALTH.idKartu BPJS Kesehatan menjadi kartu vital bagi kehidupan manusia.Karena jika tidak memiliki kartu BPJS maka sulit untuk mengurus aneka keperluan lainnya. Malah tidak mungkin bisa.

Sebab untuk bisa mengurus hal diluar urusan kesehatan kini diperlukan kartu BPJS.

Nah, untuk bisa memiliki kartu BPJS Kesehatan tentu harus menjadi peserta BPJS Kesehatan.Kartu BPJS Kesehatan menjadi penting karena menjadi persyaratan untuk bisa mengurus STNK, SIM, Naik Haji, bahkan urus sertifikat tanah.

Hal ini sudah disetujui Presiden yang dibuktikan keluarnya Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 mengenai tentang Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pada beleid tersebut, Jokowi memberikan instruksi kepada 30 kementerian/lembaga supaya mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional.

Beberapa hal yang ia instruksikan yakni meminta agar kementerian dan lembaga terkait untuk menjadikan kepesertaan BPJS Kesehatan sebagai syarat wajib bagi masyarakat yang ingin mengakses fasilitas publik.

Pada beleid tersebut juga meminta kementerian/lembaga terkait untuk menjadikan kepesertaan BPJS Kesehatan bagi calon jemaah umrah dan haji serta pada pembuatan SIM, STNK, serta SKCK. Manfaat kartu BPJS Kesehatan tersebut mulai berlaku pada:

• Jual-Beli Tanah

Syarat BPJS Kesehatan untuk jual-beli tanah berlaku mulai 1 Maret 2022.

Baca Juga: 6 Bahan Alami Atasi Penyakit Infeksi Akibat Bakteri dan Virus

Hal itu diungkapkan oleh Staf Khusus sekaligus Juru Bicara kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN Teuku Taufiqulhadi.

"Benar, mulai 1 Maret 2022 (diberlakukan)," jelas Taufiqulhadi seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (22/2/2022).