Find Us On Social Media :

Setelah Minum Kopi Saset Merasakan Hal Ini, Bisa Jadi Ada Campuran Obat Impotensi

Setelah minum kopi saset kleyengan, lemas, hati-hati bisa jadi ada campuran obat kuatnya.

GridHEALTH.id - BPOM belum lama ini telah mengumumkan temuannya prihal kopi yang mengandung sildenafil.

Sildenafil ini adalah obat untuk mengtasi gangguan ereksi pada pria, orang awam banyak menyebutnya sebagai obat kuat atau viagra.

Karena obat ini untuk mengatasi gangguan ereksi, tenti setelah meminumnya kemampuan ereksi pria akan meningkat pada mereka yang mengalami gangguan ereksi.

Bagaimana pada mereka yang tidak memiliki gangguan ereksi lalu mengonsumsinya, apakah akansemakin kuat erekesinya?

Logika awamnya memang seperti itu. Yang mengalami gangguan ereksi saja bisa menjadi kuat, apalagi yang tidak mengalami gangguan ereksi, tentu semakin hebat saja ereksinya.

Tapi tahu kah, pada obat tidak melulu apa yang kita kira dan sangkakan itulah kenyataannya.

Karenanya untuk obat segala sesuatunya harus berdasarkan pembuktian ilmiah dari hasil penelitian, bukan kira-kira, asumsi, dan logika.

Asal tahu saja, mereka yang mengonsumsi minuman kopi yang dicampur obat kuat sildenafil justru banyak kena masalah dan kerugian.

Dokter ahli jantung dan pembuluh darah Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, dr BRM Ario Soeryo Kuncoro, SpJP(K), FIHA, mengatakan efek dari sildenafil adalah menurunkan tekanan darah.

Baca Juga: Jika Banyak yang Minum Kopi di Mix Parasetamol dan Obat Impotensi, Tak Terbayangkan Ini Jadinya

Bagi yang tidak tahu, ada efek yang mudah untuk dikenali agar tidak kebablasan mengonsumsi kopi-kopi yang menyalahi aturan kesehatan.

"Efeknya biasanya berasal dari tekanan darah yang turun mendadak. Biasanya efek yang bisa dikenali seperti keliyengan (pusing), pandangan mendadak buram saat berdiri," katanya dilansir dari detikcom (22/9/2019).