Find Us On Social Media :

Hilangkan Wajah Kusam dengan Lendir Siput Agar Sehat dan Bercahaya

Kandungan lendir siput dalam produk perawatan wajah dapat menghilangkan kulit wajah kusam.

GridHEALTH. id - Menurut survey yang dilakukan, 54,3% wanita dengan rentan usia 18-24 tahun di Indonesia mengalami permasalahan kulit kusam.

Padahal, kulit wajah yang kusam merupakan salah satu pertanda bahwa kulit sedang dalam keadaan tidak sehat.

Faktanya dengan bertambahnya usia, terpapar polusi dan kotoran, serta pemakaian produk wajah yang tidak tepat, menjadi pemicu timbulnya berbagai permasalahan kulit wajah, salah satunya adalah kulit kusam.

Melihat adanya kebutuhan akan produk perawatan wajah untuk mengatasi kulit kusam, Skin Soul by Amanda Manopo meluncurkan rangkaian produk perawatan wajah terbaru "Glass Skin Series".

Angelica Manopo, Chief Marketing Officer Skin Soul menjelaskan, "Skin Soul Face Care Glass Skin Series hadir untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia dalam mengatasi kulit wajah yang kusam.

Dengan kandungan utama Snail Filtrate dan Hyaluronic Acid yang ada dalam rangkaian produk ini, serta mengadaptasi tren Glass Skin yang kini kian digandrungi khususnya para wanita di Indonesia dan juga di negara-negara lain, rangkaian produk ini diharapkan dapat membantu menciptakan kulit wajah yang sehat, lembab dan bercahaya," katanya dalam konperensi pers peluncuran Skin Soul Face Care "Glass Skin Series." (09/03/2022).

Untuk diketahui, snail filtrate atau lendir siput adalah salah satu bahan kosmetik yang terkenal di Korea, telah dipercaya dapat menghidrasi hingga mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan hingga menyembuhkan bekas luka.

Snail filtrate yang kerap disebut snail mucin adalah lendir siput yang disekresi oleh siput untuk pertahanan hidup mereka dengan cara mengurangi dehidrasi dan menyembuhkan luka akibat goresan saat mereka berjalan.

Kandungan nutrisi  dalam lendir siput seperti Allatoin, Peptide, anti bakteri dan nutrisi lainnya dipercaya dapat membuat tampilan kulit lebih berkilau, yang kini tren kulit tersebut sering disebut glass skin.

Baca Juga: Snail Filtrate, Lendir Siput Bermanfaat Untuk Kulit Cegah Penuaan Dini

Baca Juga: 5 Trik Simpel Untuk Mengatasi Asam Lambung yang Sering Kumat

Menurut sebuah survei terbatas yang dilakukan oleh pakar Biologi dari Tulane University, New Orleans - Louisiana di Amerika Serikat yang dilakukan terhadap 25 partisipan dengan kulit rusak, menggunakan krim dengan berbahan dasar lendir siput, terbukti mampu mengurangi kerutan dan kulit kasar dalam 12 minggu.