Find Us On Social Media :

Setelah Mendapatkan Vaksin Covid-19, Setiap Orang Perlu Mendapatkan Vaksin Flu Setiap Tahun, Saran WHO

Semua orang harus mendapatkan vaksin flu tahun ini di tengah pandemi Covid-19, WHO.

GridHEALTH.id - Negara-negara di seluruh dunia berfokus pada pengendalian penyebaran virus corona penyebab Covid-19 yang telah menginfeksi hampir 22 juta orang secara global.

Tetapi di balik usaha penyembuhan atau pengobatan untuk virus mematikan, kampanye kesehatan rutin dan vaksinasi, ternyata ada ancaman lain yang mengintai.

Dengan mendekatnya musim influenza (flu), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menekankan pentingnya mendapatkan vaksin flu tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

Penasihat senior WHO Bruce Aylward mendesak dunia untuk memberikan vaksinasi anti-flu yang meluas, yang juga dapat membantu mencegah risiko komplikasi virus corona, dikutip dari Reuters (17/03/2022).

Lebih lanjut menekankan perlunya mendapatkan vaksin flu tahun ini, ahli epidemiologi WHO Maria Van Kerkhove menambahkan bahwa kurang dari 10% populasi memiliki bukti antibodi terhadap virus corona.

Para ahli percaya bahwa mendapatkan vaksinasi terhadap flu akan membantu mencegah krisis rumah sakit dan juga menawarkan perlindungan terhadap infeksi Covid-19 yang parah.

Mengapa vaksinasi influenza sangat penting? Influenza adalah infeksi virus serius yang menyerang sistem pernapasan hidung, tenggorokan, dan paru-paru.

Dalam kebanyakan kasus, itu sembuh dengan sendirinya dalam satu atau dua minggu atau dapat dirawat di rumah. Namun terkadang dapat menyebabkan rawat inap dan bahkan kematian.

Pada orang yang berisiko tinggi, flu dapat menyebabkan komplikasi parah seperti pneumonia, bronkitis, serangan asma, masalah jantung, infeksi telinga.

Baca Juga: Pentingnya Vaksin Influenza Saat Wabah Covid-19 , Tetapi Tidak Semua Orang Bisa Karena Sebab Ini

Baca Juga: Bukti Cinta Orangtua Kepada Anak, Rajin Mengajak Olahraga Sejak Kecil

Pneumonia dapat mematikan bagi lansia, penderita penyakit autoimun, orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah,  dan orang-orang dengan penyakit kronis.