Find Us On Social Media :

Sebelum Perawatan, Ketahui Dulu Beda Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi

Perawatan wajah harus menyesuaikan apakah kulit kita kering atau kulit dehihdrasi.

GridHEALTH.id - Meskipun sudah berkali-kali para ahli mengatakan perawatan kulit sangat penting bagi pria dan wanita karena bisa mencerminkan kesehatan secara keseluruhan, tidak banyak  orang yang memperhatikan tekstur kulit mereka.

Ada sedikit kebingungan di sekitar kulit kering dan kulit dehidrasi. Istilah ini juga sering digunakan secara bergantian.

Tapi pendiri Glow & Green di Mumbai, India, Ruchita Acharya mengatakan kulit kering adalah jenis kulit yang dimiliki sejak lahir.

Ini terjadi karena kulit kekurangan produksi sebum (minyak) secara genetik, yang menyebabkan kulit keriput, kencang, kusam, dan bersisik di seluruh tubuh, bukan hanya di wajah.

“Saat Anda mengoleskan minyak, serum, atau pelembab apa pun, kulit Anda akan langsung menyerap produk tersebut, tidak peduli bagaimana cuacanya,” katanya.

Sementara itu, kulit dehidrasi merupakan salah satu jenis kondisi yang kekurangan kelembapan/kandungan air.

“Kulit dehidrasi terkadang bisa menjadi sensitif. Ini mungkin menghadapi jerawat, terutama selama musim dingin, karena Anda menggunakan bahan yang salah dan menghilangkan pelembab.”

Lalu, bagaimana cara merawat kulit kering dan dehidrasi?

Tip 1: Gunakan uji cubit untuk menentukan kulit hidrasi ataukah kulit kering

Baca Juga: Ini Dia, 7 Makanan Layak Konsumsi Untuk Hilangkan Kulit Kering

Baca Juga: Laboratorium Biotek di AS Luncurkan Tes kanker Untuk Temukan Tumor Langka yang Bisa Diobati

Tes cubit selama tiga detik adalah cara yang populer untuk mengidentifikasi apakah kulit kita mengalami dehidrasi atau kering.