Find Us On Social Media :

6 Pengobatan Rumahan Mengatasi Kulit Gatal Selama Masa Kehamilan

Pilih gel lidah buaya untuk menghilangkan rasa gatal selama kehamilan

GridHEALTH.id - Gatal-gatal saat hamil memang sangat mengganggu. Ibu hamil  mungkin mengalami gatal-gatal karena perubahan yang terjadi pada tubuh.

Perubahan hormonal, peningkatan suplai darah ke kulit, meregangkan kulit, kulit kering dan gatal, bintik-bintik kecil di seluruh tubuh, dan sebagainya, dapat menyebabkan kulit gatal.

Jika memiliki kulit kering, pastikan melembabkannya. Bicaralah dengan ahli  tentang pelembab yang tepat.

Jangan mandi air panas karena dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan kulit gatal. Kenakan pakaian yang longgar dan minum banyak air.

Ingatlah bahwa menggunakan produk kimia juga dapat memperparah gatal.  Jadi, pastikan berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan produk apa pun.

Bagi ibu hamil, sebaiknya hindari juga menggunakan obat yang dijual bebas. Coba 6 pengobatan rumahan ini untuk mengatasi gatal yang muncul selama kehamilan;

1. Gel lidah buayaLidah buaya sarat dengan khasiat obat dan dapat membantu kita mengatasi infeksi kulit. Ini membawa komponen phyto memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan, yang dapat membantu menghilangkan rasa gatal.

Kita dapat mengambil beberapa gel lidah buaya dan menerapkannya pada daerah yang terkena. Kemudian, cukup bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Kulit Gatal Tak Terkendali dan Cara Mengatasinya

Baca Juga: Healthy Move, Latihan Aerobik Membuat Nyaman Pasien Gagal Ginjal Setelah Selesai Dialisis

2. Soda kue

Soda kue yang kuat bersifat basa dan dapat membantu memulihkan pH kulit. Ini membantu menghilangkan rasa gatal yang terkait dengan kehamilan.