Find Us On Social Media :

Will Smith Geram Usai Sang Istri Diolok karena Idap Alopecia, Apa Itu?

Will Smith memukul Chris Rock setelah membuat candaan tentang alopecia areata.

GridHEALTH.id – Perhelatan Oscar 2022 ke-94, digelar pada Minggu (27/03/2022) malam waktu setempat, di Dolby Theather Hollywood, California.

Di tengah acara penghargaan film ternama tersebut, terjadi sebuah tragedi yang menjadi sorotan dunia.

Will Smith melemparkan pukulan ke wajah Chris Rock, yang saat itu tengah berada di atas panggung untuk membacakan pemenang kategori Best Documentary.

Dilansir dari Yahoo! Entertainment, Chris Rock saat menerima penghargaan melontarkan lelucon yang membuat Will Smith tersinggung.

Bintang ‘Men in Black’ tersebut naik pitam setelah sang komedian mengolok istrinya, Jada Pinkett Smith.

“Jada, aku menyayangi mu. G.I. Jane 2 – tidak sabar untuk melihatnya, ya?” ujar Chris Rock sambil tertawa.

Will Smith sempat tertawa sebentar, tapi tidak dengan Jada yang nampak muram. Tak lama kemudian, Smith pun naik ke atas panggung dan memukul wajah Chris Rock.

‘G.I Jane’ merupakan film yang dibintangi oleh Demi Moore, di mana ia berperan Letnan Jordan O’Neill yang memangkas rambutnya karena bergabung dengan Navy SEAL.

Chris Rock membuat persamaan antra karakter yang dimainkan oleh Demi Moore dengan Jada Smith, karena Jada berambut pendek setelah didiagnosis mengalami alopecia.

Baca Juga: 7 Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Gizi, Rambut Rontok Hingga Kulit Pucat

Apa yang dimaksud dengan alopecia yang dialami oleh Jada Smith?

Menurut American Academy of Dermatology (AAD), alopecia areata merupakan penyakit yang berkembang saat tubuh menyerang folikel rambutnya sendii, sehingga menyebabkan kerontokan rambut di seluruh bagian tubuh.